GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Diskriminasi

Penunjuk Arah Tol di Daan Mogot Tertutup Pohon-Terpasang di Atas Trotoar

Jakarta

Rambu lalu lintas penunjuk arah Tomang-Merak yang berada di Jl Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, tak terlihat pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas. Rambu lalu lintas yang berupa plang berwarna hijau itu juga tertutup dahan dan ranting pohon.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (20/5/2021), penunjuk arah tersebut berada di Jl Daan Mogot menjelang perempatan Cengkareng arah Tangerang. Rambu tersebut hampir tidak tampak dari kejauhan. Posisi rambu lalu lintas ini hanya terlihat jika berada di trotoar.

Terdapat dua rambu yang terpasang dalam satu tiang. Rambu sebelah kiri tiang, merupakan penunjuk arah belok kiri bertuliskan ‘Tomang-Merak Lewat Jalan TOL.

Seluruh bagian rambu tersebut berada di atas trotoar dan terhadang pohon. Sehingga sulit terbaca oleh pengendara yang ada di jalan.

Kemudian, rambu di sebelah kanan tiang, terdapat penunjuk arah putar balik lalu belok kiri dan tertulis ‘Bandara Soekarno Hatta-Pluit Lewat Jalan Tol’ dan penunjuk arah lurus, tertulis ‘Kalideres-Tangerang’.

Petunjuk arah tol di Jalan Daan Mogot terhalang pohon dan berada di atas trotoar.Penunjuk arah tol di Jalan Daan Mogot terhalang pohon dan berada di atas trotoar. Foto: Wilda/detikcom

Rambu yang ke dua, beberapa bagian berada di atas jalan. Namun, masih terhalang oleh daun dan ranting pohon.

Dari pantauan, masyarakat yang melintas dengan kendaraan pribadi nampak tak ada yang melihat ke arah rambu lalu lintas penunjuk arah itu. Pun saat lampu merah di Jalan Daan Mogot, pengendara hanya fokus mengemudikan kendaraannya.

Sementara itu, arus lalu lintas di lokasi terpantau ramai lancar. Pengemudi terkadang bersahut-sahutan klakson saat lampu merah berubah menjadi lampu hijau.

(whn/aik)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments