GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Diskriminasi

Pengendara Keluhkan Penunjuk Arah di Daan Mogot Tertutup Pohon

Jakarta

Rambu lalu lintas penunjuk arah Tomang-Merak yang berada di Jl Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat tak terlihat pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas. Sejumlah pengendara pun mengaku tak mampu membaca penunjuk arah itu dari kejauhan karena terhalang pohon.

Asep Solehudin (53) warga asal Jakarta Selatan, mengatakan dirinya tidak tahu adanya rambu penunjuk jalan itu. Karena, kata Asep, rambu itu nampak tersembunyi.

“Ini masalahnya nggak kelihatan ini dari jauh, saya jadi nggak tahu, pas ngelihat dari dekat saja, dari jauh nggak kelihatan,” kata Asep saat ditemui di lokasi, Kamis (20/5/2021).

Asep mengatakan, dirinya baru mengetahui adanya penunjuk arah di sekitar lampu merah Jl Daan Mogot itu. Asep bercerita pernah kesulitan mencari arah karena tidak tahu jalan di titik jelang perempatan Cengkareng arah Tangerang itu.

“Nggak sadar lah karena nggak kelihatan. Kesulitan, apalagi teman saya juga yang melintas ke sini nggak setiap hari,” ungkapnya.

Asep meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan instansi terkait untuk melakukan langkah-langkah perbaikan. Menurut Asep, pohon di sekitar rambu penunjuk itu bisa ditebang agar rambu lalu lintas bisa terlihat jelas fungsinya.

Penunjuk arah di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat terhalang oleh pohon.Penunjuk arah di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat terhalang oleh pohon. (Wilda/detikcom)

“Tolong sama pemda DKI ini ditinjau ini ada yang survei ke sini, tolong diperbaiki atau bagaimana pohonnya ditebang yang penting kelihatan dari jarak jauh aja,” tuturnya.

Ditemui selanjutnya, Rian (28), warga Jakarta Timur, mengakui hal yang sama bahwa dia tidak melihat rambu penunjuk arah yang berada di perbatasan Cengkareng itu. Dia pun meminta Pemprov DKI segera mengecek rambu lalu lintas itu dan melakukan perbaikan.

“Nggak tahu kalau ada penunjuk arah, dicek aja ini,” katanya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments