GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Damai Bersama

Vaksin di Puskesmas Pondok Cabe Ilir Habis, Warga Diminta Datangi Gerai Vaksin TNI-Polri di Polsek

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI – Mengobati kekecewaan warga lantaran tidak bisa mengikuti vaksinasi lantaran kosongnya pasokan vaksin di Puskesmas Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Polsek Pamulang meminta mereka untuk mendatangi Gerai Vaksin TNI-Polri yang ada di setiap polsek di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Kabar baik itu disampaikan Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo, kepada Warta Kota pada Jumat (20/8/2021).

“Memang di Puskesmas Pondok Cabe Ilir, kehabisan vaksin sejak beberapa hari lalu. Tapi warga yang dijadwalkan divaksin tahap dua di sana bisa ke Polsek di Tangsel untuk mendapat vaksin,” ujar Sujarwo.

Seban kata dia di Gerai Vaksinasi TNI-Polri di Polsek Pamulang setiap harinya minimal ada 200 vaksin yang diberikan ke masyarakat.

“Hanya saja untuk warga yang limpahan dari tempat lain, harus menunggu sabar sampai semua warga terdata menerima vaksin lebih dulu,” kata Sujarwo.

Setelah itulah katanya warga limpahan dari tempat lain mendapat giliran berikutnya.

“Jika di hari itu tidak dapat, tapi sudah didata, maka keesokan harinya akan didahulukan,” ujar Sujarwo.

Ia mengatakan warga tinggal datang membawa bukti surat vaksin pertama dan kartu identitas.

Sementara itu Agustina, warga RW 12, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, mengaku sudah dua kali ke Puskesmas Pondok Cabe llir untuk mendapatkan vaksin tahap kedua, tapi kehabisan.

“Karena saya kan dijadwalin vaksin kedua di puskesmas, makanya saya ke sana. Tapi kata petugasnya vaksin habis, dan saya diminta datang besoknya,” kata Agustina.

Namun saat keesokan harinya datang, Agustina kembali harus kecewa.

“Katanya vaksin belum datang dan belum ada lagi,” katanya.

Menurutnya ia memang diminta petugas ke Gerai Vaksin TNI-Polri. “Tapi memang agak jauh, kalau dibanding ke puskesmas, yang lebih dekat,” katanya. (bum)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments