WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 34 bus vaksinasi keliling, untuk menyasar warga tak terjangkau. Pelepasan dilakukan di Gedung JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (21/8/2021).

Bus vaksinasi keliling ini sebagai wujud percepatan atau akselerasi agar segera terciptanya Herd Immunity terhadap Covid-19 atau virus corona.

Baca juga: Hati-hati Kasih Sumbangan, PPATK Terima 4.093 Laporan Transaksi Keuangan Terkait Terorisme

Bus vaksinasi keliling sendiri merupakan kolaborasi antara TNI-Polri bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Nantinya, bus tersebut akan menyasar para warga secara langsung terutama di lokasi permukimannya tak terjangkau.

“Bus nantinya akan digunakan membantu pelayanan vaksinasi ke masyarakat yang berada di daerah tak terjangkau oleh kegiatan vaksinasi massal terpusat. Ini bentuk layanan terhadap kegiatan vaksinasi secara mobile dan berupaya menyentuh masyarakat,” kata Sigit di Gedung JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (21/8/2021).

Dengan adanya bus vaksinasi keliling tersebut, kata Sigit diharapkan, target Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk segera mewujudkan kekebalan kelompok terhadap virus corona dapat segera tercipta.

Baca juga: Kasus Penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor Melandai, BOR Isolasi di Rumah Sakit Ikutan Turun

“Harapan kami kedepan sinergi antara seluruh stakeholder untuk membantu akselerasi vaksinasi massal bagi masyarakat dan bangsa kita untuk segera mewujudkan Herd¬†Immunity, bisa kami lakukan secara baik,” katanya.

Dengan melibatkan seluruh pihak menurut Sigit, target capaian tersebut bisa tercapai dengan cepat.

“Sebagaimana kami harapkan,” ujarnya.

Sigit mengungkapkan, dengan terwujudnya herd immunity, maka aktivitas masyarakat khususnya di sektor perekonomian dapat kembali berjalan seperti sedia kala.

Sebab itu, Sigit mengapresiasi niat baik dari Kadin yang ikut membantu akselerasi vaksinasi massal.

Baca juga: Fortuner Berpelat Polisi Tabrak Pengendara saat Lawan Arah di Permata Hijau Viral di Medsos

Dengan herd immunity terbentuk dengan asessmen-assesmen terhadap situasi yang ada saat ini, katanya, level PPKM yang ada bisa diturunkan bertahap.

“Dan tentunya kegiatan aktivitas ekonomi bisa terus-menerus dikembalikan, seperti dulu. Tentunya ini merupakan tugas bersama, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik,” kata Sigit.

Selain melepas bus vaksinasi keliling, Sigit juga meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kadin bersama TNI-Polri di Gedung JCC, Jakarta Pusat.

Artikel sebelumyaVaksin di Puskesmas Pondok Cabe Ilir Habis, Warga Diminta Datangi Gerai Vaksin TNI-Polri di Polsek
Artikel berikutnyaKapolsek Bangun Salurkan Bansos Kapolda Sumut Kepada Warga Terdampak Covid 19
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments