GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Kemacetan Parah di Sekitar Monas karena HUT DKI Jakarta! Sumber Detik.
Hot News

Kemacetan Parah di Sekitar Monas Usai Jakarnaval Hingga Berjam-jam!

Gadogadopers.com – Arus lalu lintas di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, mengalami kemacetan parah setelah malam puncak perayaan HUT DKI Jakarta ke-497. Situasi ini terjadi setelah ribuan warga meninggalkan kawasan Monas seiring berakhirnya acara Jakarnaval pada Sabtu malam, 22 Juni 2024.

Pantauan detikcom di lapangan menunjukkan bahwa warga mulai meninggalkan Monas sekitar pukul 22.45 WIB. Mereka bergegas meninggalkan area tersebut dan memadati ruas Jl Medan Merdeka Selatan serta area parkir IRTI Monas.

“Setelah acara selesai, banyak warga yang langsung menuju parkiran dan beberapa memarkir sepeda motor di sepanjang Jl Medan Merdeka Selatan,” ungkap salah seorang petugas kepolisian yang berjaga di lokasi.

Kemacetan meluas hingga ke Patung Kuda dan berdampak pada arus lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat dan Jl MH Thamrin. Hal yang sama juga terjadi di Jl Budi Kemuliaan, dimana kendaraan terlihat tersendat di tengah kepadatan yang semakin meningkat.

Di samping itu, antrean panjang terlihat di beberapa Halte TransJakarta seperti Halte Balaikota dan Tosari, yang berlokasi di sekitar kawasan Sarinah. Para penumpang terlihat menunggu dengan sabar di tengah kepadatan yang tidak terhindarkan.

Petugas dari kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus berupaya untuk mengurai kemacetan tersebut. Sementara itu, petugas kebersihan dari PPSU dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga turut ambil bagian dalam membersihkan sampah di sekitar area Monas.

Kondisi kemacetan ini menunjukkan kompleksitas dalam menangani lalu lintas di tengah kegiatan besar seperti perayaan HUT DKI Jakarta. Pihak terkait terus mengupayakan pemulihan situasi agar arus lalu lintas dapat kembali normal dalam waktu secepat mungkin.

“Hari ini memang terjadi kemacetan yang cukup parah di sekitar Monas. Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi masalah ini,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat.

Dalam upaya mengurai kemacetan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan patuh terhadap petunjuk pengaturan lalu lintas yang diberlakukan. Pihak terkait berharap situasi dapat membaik dalam beberapa jam ke depan dengan bantuan semua pihak terkait.

Peristiwa ini juga menjadi momentum untuk evaluasi lebih lanjut terkait penanganan arus lalu lintas dalam acara besar di ibu kota, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan lalu lintas yang lebih efektif di masa yang akan datang.

Baca juga: Tawuran Bikin Gempar Penumpang, KRL Sampai Terhenti di Kampung Bahari

Sumber: Detik.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments