GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Hot News

Jelang Hari Pahlawan, Polisi Kota Kediri Atur Lalin Pakai Baju Khas Pejuang

Kediri –┬áBelasan polisi Kota Kediri mengatur lalu lintas dengan mengenakan baju khas pejuang tempo dulu. Ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Menurut Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Pandri P Simbolon, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan, serta mengajak masyarakat agar senantiasa mengingat jerih payah para pejuang untuk mendapatkan kemerdekaan.

“Kami sengaja mengenakan pakaian pejuang tempo dulu dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. Sebab tanpa jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, mana mungkin kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” ucap AKP Pandri, Selasa (9/11/2021).

Pandri juga menambahkan, sembari berpatroli menggunakan sepeda, anggotanya melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan jalan. Sekaligus mengapresiasi pengguna jalan yang mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kendaraan sesuai peraturan.

“Kami juga mengapresiasi pengguna jalan dengan membagikan bendera merah putih sebagai lambang kemerdekaan dan perjuangan oleh para pahlawan yang gugur mendahului kita,” pungkas Pandri.

Aksi Polantas mendapatkan apresiasi dari para pengguna jalan yang tertarik melihat anggota mengenakan baju pejuang tempo dulu. Seperti yang diungkapkan Agung, salah seorang pengguna jalan.

“Bagus dan menarik simpatik. Ini juga mengingatkan kita orang tua bahwa di masa pandemi ini, rasa kebangsaan dan nasionalisme perlu diingatkan kembali, karena Indonesia kuat dan bersatu karena pejuang dan pahlawan tempo dulu. Semoga Pak Polisi dengan berpakaian seperti ini bisa menjadi panutan bagi generasi muda,” jelas Agung yang sedang menjemput anaknya pulang sekolah.

Sumber : detik.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments