Bogor –¬†Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Corona yang digelar Akabri 2001 di SICC, Bogor, Jawa Barat. Sigit berpesan agar pelaksanaan karantina terkait pencegahan Corona diawasi dengan ketat.

Sigit tiba di SICC sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (28/12/2021). Dia datang bersama Kasum TNI Letjen Eko Margiyono, Kapolda Jabar Irjen Suntana, dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Sigit kemudian mengecek kegiatan vaksinasi Corona. Setelah mengecek vaksinasi, dia mengingatkan jajarannya untuk memaksimalkan pengawasan protokol kesehatan pencegahan Corona.

“Tolong pelaksanaan pemeriksaan terkait dengan protokol kesehatannya betul-betul dimaksimalkan,” ujar Sigit.

Dia memintai jajarannya mengawasi karantina secara ketat. Dia menegaskan pihak yang tidak mematuhi aturan karantina terkait Corona harus diberi sanksi.

“Yang melaksanakan karantina betul-betul diawasi. Terakhir saya minta untuk diberikan sanksi,” ujar Sigit.

Dia meminta jajarannya mengantisipasi mobilitas warga yang biasanya meningkat hingga berpotensi kerumunan di akhir tahun. Dia meminta masyarakat menghindari kerumunan.

“Saat ini kita mendekati akhir tahun, akan ada potensi mobilitas masyarakat dan juga kerumunan di akhir tahun yang biasa dilakukan,” ujarnya.

Sigit mengingatkan semua pihak untuk bersatu di masa-masa sulit seperti pandemi Corona saat ini. Dia mengatakan persatuan merupakan kekuatan bangsa Indonesia.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa salah satu kekuatan bangsa kita adalah saat mampu melindungi dan mempertahankan keberagaman,” ujar Sigit.

“Ini berguna di saat masa-masa sulit kita, di masa pandemi COVID-19 seluruh masyarakat bersatu,” sambungnya.

Sumber : Detik.com

Artikel sebelumyaMalam Tahun Baru, Polisi Lakukan Pengalihan Arus di Puncak Bogor
Artikel berikutnya48 Orang Terpapar Omicron, Kapolri Minta Akselerasi Vaksinasi
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments