Tribratanews.polri.go.id Ternate. Polda Maluku Utara bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyalurkan bantuan paket sembako kepada para karyawan yang dirumahkan dan wartawan menjalani isolasi mandiri serta masyarakat kurang mampu terdampak pandemi COVID-19.

Wapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang belum maksimal tersentuh dalam program bantuan sosial (bansos).

“Saya berharap Pengurus IMM dapat bersama-sama dengan saya turun langsung di jalan untuk menerapkan protokol kesehatan serta menyalurkan bansos di masyarakat,” terang Jenderal Bintang Satu.

Wakapolda Malut berharap menggelorakan atau memasifkan kepada masyarakat untuk kesadaran tentang protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Sementara itu, Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rodjikan mengatakan, penyerahan bansos kali ini sebanyak 100 paket yang diberikan kepada karyawan yang dirumahkan atau PHK dan wartawan yang sedang isolasi serta masyarakat kurang mampu.

“Dengan adanya kegiatan ini, Kabid Humas mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam IMM atas partisipasi aktif serta berkontribusi positif dalam kegiatan bantuan ini,” terang Kombes Pol. Adip Rodjikan

Kabid Humas Polda Malut menuturkan bahwa penyaluran sembako bagi warga terdampak COVID-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan yang disalurkan itu sekitar 80 paket dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat. Polda Malut juga yakin bahwa di luar sana masih banyak warga yang perlu bantuan.

Sementara itu, Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto menyampaikan bahwa untuk kali ini Polda Malut dan insan pers memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Selain itu Wakapolda berharap di tengah pandemi COVID-19, edukasi dan sosialisasi tentang COVID-19 sangat penting, untuk itu diharapkan kepada media juga dapat menggelorakan atau memasifkan kepada masyarakat untuk kesadaran tentang protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Artikel sebelumyaPanglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 dengan Forkopimda Kabupaten Sleman
Artikel berikutnyaPPKM Level 4 Diperpanjang hingga 16 Agustus
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments