GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Hot News

Kejar Target Jokowi 1 Juta Dosis/Hari, Polri Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Suara.com – Polri menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dilakukan guna memenuhi target Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang meminta program vaksinasi dipercepat, yakni satu juta dosis perharinya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, vaksinasi masal secara serentak juga digelar di lokasi lain. Total ada 2.100 titik lokasi yang tengah melaksanakan vaksinasi massal pada hari ini.

“Hari ini ada 2.100 titik yang dilaksanakan, dan khusus titik di sini, hari ini target kita minimal 5.000 dosis. Harapan kita sesuai dengan arahan Presiden di akhir Juni kita masuk di angka satu juta,” kata Listyo di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/6/2021).

Dalam acara tersebut turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Listyo menjelaskan kegiatan vaksinasi hari ini juga dimaksudkan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang.

“Demikian kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyambut momentum Hari Bhayangkara,” katanya.

Presiden Jokowi sebelumnya meminta program vaksinasi Covid-19 dipercepat. Dia menargetkan program vaksinasi dilakukan 700 ribu dosis perhari pada Juni 2021. Sedangkan, pada Juli ditargetkan satu juta dosis perharinya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments