GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Diskriminasi

Detik-detik Pria Bakar Tetangga di Jakbar

Jakarta

Polisi berhasil mengamankan pria berinisial TB (33) karena membakar tetangganya, M (40), di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). TB disebut marah saat mengetahui istrinya berselingkuh dengan M.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Kejadian berawal saat TB pulang kerja.

“Tersangka mengetahui istrinya selingkuh dengan korban. Menurut keterangan istri korban, tersangka yang baru pulang kerja pada waktu itu merasa emosional. Kemudian langsung mendatangi korban,” ungkap Joko kepada wartawan saat jumpa pers, Selasa (1/6/2021).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, karena merasa marah saat mengetahui istrinya selingkuh, TB mendatangi korban sambil membawa cairan berisi tiner dan membakar korban. Lalu pelaku melarikan diri.

“Mendatangi membawa satu buah botol berisi cairan tiner, kemudian menyiramkan kepada korban. Kemudian langsung membakar menggunakan korek, kemudian langsung melarikan diri. Akibatnya adalah korban mengalami luka bakar 70 persen,” jelas Joko.

M sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar serius dan dirawat selama 10 hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Korban sempat dirawat di rumah sakit selama 10 hari, namun akhirnya meninggal dunia,” kata Joko.

Sempat kabur ke beberapa tempat, TB diketahui melarikan diri ke wilayah hukum Polda Banten hingga akhirnya pada Sabtu (29/5) ditangkap. Saat ini dia diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat.

“Dia berpindah-pindah tempat. Ini yang cukup menyulitkan. Dia tahu bahwa kita melakukan pengejaran. Saat ini dalam penahanan Satreskrim Polres Jakbar,” ujar Joko.

Tersangka dijerat Pasal 355 dan Pasal 351 tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan orang meninggal dunia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Lihat juga video ‘Wanita yang Dibunuh di Hotel Menteng Bertemu Pelaku Berawal dari Open BO’:

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments