GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Damai Bersama

Kapolri Minta Menkes Tambah Vaksin di Jatim

JawaPos.com–Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambah vaksin Covid-19 untuk Jawa Timur. Hal itu disampaikan dalam kunjungan ke kegiatan vaksinasi masal di Grand City Surabaya pada Jumat (9/7).

”Kami minta Pak Menkes untuk mendistribusikan sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan. Saat ini kan kurang lebih 23 juta masyarakat yang perlu disuntik vaksin Covid-19. Sekarang sudah kurang lebih 7,9 juta,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sigit memuji pelaksanaan vaksinasi di Jatim. Dia optimistis herd immunity atau kekebalan kelompok atas Covid-19 akan dicapai Jatim pada Agustus.

Salah satu hal yang mendasari keyakinannya itu adalah karena forum komunikasi pemerintah daerah (forkopimda) Jatim mampu memasifkan vaksinasi. Dosis vaksin 165.000 per hari merupakan capaian yang baik.

”Saya berharap angka ini bisa dipertahankan. Kalau bisa ditingkatkan jadi 300 ribu. Sehingga akhir Agustus bisa jadi hadiah bagi masyarakat Jatim. Bisa herd immunity,” tutur Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments