GadogadoPers

Terpercaya & Terdepan

Hot News

HUT ke-71 Korpolairud, Kapolri: Wujudkan Representasi Negara Hadir di Tiap Wilayah

JAKARTA РKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajaran Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri agar senantiasa menjadi representasi kehadiran negara di setiap wilayah Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Listyo saat menghadiri peringatan HUT ke-71 Korpolairud Baharkam Polri di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Banten, Rabu (1/12/2021).

“Harapan kami, jajaran Polairud khususnya, untuk terus bisa mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya, guna mewujudkan representasi negara hadir di setiap wilayah yang membutuhkan kehadiran negara dan membutuhkan kehadiran Polri,” kata Listyo dikutip dari keterangan pers.

Selain itu, Listyo berharap Korpolairud siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang di masa kini dan masa mendatang.

Salah satunya, mengoptimalkan kegiatan dalam membantu pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19.

Menurutnya, Korpolairud memiliki peran penting dalam rangka pengendalian Covid-19, yaitu dalam percepatan vaksinasi ke masyarakat yang berada di pulau terluar atau memiliki akses darat yang sulit.

“Mulai dari distribusi vaksin, kemudian akselerasi vaksin pulau terluar di wilayah-wilayah perairan. Dimana masyarakat juga tentunya perlu mendapatkan bantuan vaksinasi termasuk juga distribusi logistik yang terkait,” ujar dia.

Demi memperkuat dan memaksimal peran Korpolairud, pada peringatan HUT ke-71 Korpolairud ini, Listyo pun meresmikan sembilan helikopter baru.

Listyo menegaskan, Korpolairud harus semakin optimal dalam melakukan mobilisasi pemantauan dan pengawasan di beberapa kawasan yang sedang dikembangkan oleh pemerintah.

Antara lain kawasan industri, pariwisata, atau kawasan strategis nasional lainnya yang memerlukan kehadiran Polri.

“Karena itu tentunya dengan kehadiran pesawat helikopter yang baru ini, tentunya mobilitas dan sekaligus pengawasan serta pemantaun melalui udara terhadap kawasan tersebut juga akan semakin baik,” ucapnya.

Selain itu, kata Listyo, alat utama baru yang dimiliki Korpolairud ini juga akan dimaksimalkan untuk menyukseskan beberapa agenda baik nasional maupun internasional yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Baca juga: Kapolri: Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Akan Terus Ditingkatkan

Sumber : Kompas.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments