VIVA – Tim Densus 88 Antiteror Polri tetap mewaspadai adanya ancaman yang beredar untuk melawan Densus 88 Antiteror serta yang mengajak umat Islam agar membakar markas polres-polres. Pesan itu sempat beredar berupa pamflet atau poster dengan penyebar provokasi inisial AW.

“Kita sudah monitor. Tentu ada unit-unit di Mabes Polri, Polda dan Polres yang akan menangani persoalan ITE seperti ini. Kita waspada,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri, Kombes Aswin Siregar saat dihubungi pada Sabtu, 20 November 2021.

Menurut dia, berbagai posting-an berisi provokasi untuk Densus 88 tidak begitu marak setelah melakukan penangkapan terhadap sejumlah terorisme yang hendak beraksi di Indonesia. Terakhir diketahui ada tiga orang tersangka teroris ditangkap di Bekasi, Jawa Barat.

“Kalau menurut monitoring kita, justru sudah menurun dan terlihat lebih tenang postingan-postingan tentang penangkapan kemarin di internet dan sosmed,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sempat beredar poster berisi provokasi yang diduga dibuat oleh AW.

Isinya, AW menyerukan menabuh genderang perang serukan fatwa jihad fisabilillah, sudah saatnya umat Islam bertempur melawan kebiadaban Densus 88.

Sumber : VIVA.CO.ID

Artikel sebelumyaBiro SDM Polda Banten Cek Administrasi Rekrutmen Proaktif Penerimaan Bintara
Artikel berikutnyaDialogis dengan pedagang keliling Polisi Polsek Peterongan himbaukan prokes
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments