TANGERANG, KOMPAS.com – Polres Metro Tangerang Kota menyediakan 3.400 kuota rapid test antigen di posko penyekatan dan posko check point di Kota Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, 3.400 kuota rapid test antigen itu dibagi di sejumlah tempat, seperti di posko penyekatan dan check point, Mapolres Metro Tangerang Kota dan sejumlah Mapolsek.

Ribuan rapid test antigen gratis itu mulai dilakukan pada 16 Mei 2021 hingga 24 Mei 2021, hari terakhir pengetatan larangan mudik Lebaran 2021.

“3.400 antigen itu khusus pemudik. Ini beda sama antigen yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang,” katanya¬†kepada awak media, Senin (17/5/2021).

Posko penyekatan itu sendiri diketahui didirikan di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, dan posko check point didirikan di Jalan MH Thamrin, Pinang, Kota Tangerang.

Pendirian posko tersebut untuk menegakkan aturan larangan mudik Lebaran 2021.

Tujuannya, kata Rachim, untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 di antara pemudik yang melintasi Kota Tangerang.

Jika kuota antigen yang disediakan kepolisian itu habis sebelum tanggal 24 Mei 2021, lanjut dia, jajarannya bakal berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya atau Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk meminta alat yang baru.

“Kalau abis, kami nanti koordinasi sama Polda Metro Jaya atau Dinas Kesehatan (Kota Tangerang),” urainya.

Artikel sebelumyaOperasi Ketupat Diperpanjang Jelang Puncak Arus Balik, Ini Dia 14 Lokasi Penyekatan di Jabodetabek
Artikel berikutnyaBareskrim Selidiki Kebocoran 279 Juta Data Penduduk
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments